Review : WARDAH C-DEFENCE SERUM

by - November 01, 2016



Hai! Udah lama aku nggak update blog, hehe. 

Sekarang Wardah lagi popular banget dengan C-Defense line nya ya, banyak banget blogger yang mulai mereview produk lini yang C-Defense ini disosmed. Aku sendiri cuma nyoba serumnya.

Aku nyoba serum bukan untuk ngikutin tren, tapi karena masalah kulitku yang lagi breakout banget, dan emang pengen nyoba udah lama tapi takut malah nambah breakout. Tapi setelah liat postingan review di gugel yang ternyata udah pada lama banget, aku jadi maju-mundur mau nyoba karena yaa.. ada yang bilang cocok tapi gak sedikit juga yang malah jadi jerawatan atau malah nggak ngefek sama sekali. 




Tapi akhirnya aku memberanikan diri untuk nyoba dengan berpikir “kalau breakout, ya terpaksa mesti siap-siap treatment diy lagi..”, gitu. Waktu itu sempet mau beli pas ni produk baru-baru launching, tapi karena aku galau gak jadi deh.

Setelah kebanyakan galau, akhirnya aku beli dengan harga yang murah sekali untuk ukuran serum 170ml. Aku belinya dengan harga distributor sih, di salah satu tempat distributor resmi langganan. Harganya sekitaran 60/70 ribuan gitu, lupa tepatnya berapa, hehe.*tapi kayaknya dicounter resminya juga segitu kan, harganya?*

Ngeliat kemasannya yang warna orange, jadi seger gitu.. 




Seperti halnya serum yang lain, serum dari Wardah ini memiliki pipet yang sepertinya dari kaca, dan bias dilihat warna serumnya bening. 



Aku sudah pakai selama 2 minggu lebih dan seneng banget dengan hasilnya. Serum ini nggak bikin breakout sama sekali, malah bikin wajahku jadi glowing, halus, lembut, kenyal! Jerawatku jadi lebih cepat ngempes dan bekas jerawatnya juga sedikit berkurang (walaupun nggak begitu ketara perubahan untuk bekas jerawat). Dan aku merasa wajahku jadi sedikit lebih cerahan! (foto akan menyusul kalau udah keliatan banget bedanya, lol)

Tapi sayangnya aku nggak bias pakai seperti yang dianjurkan, 2 kali sehari; pagi dan malam, karena kalau aku pakai dipagi hari, wajahku bakalan jadi super minyakan dan nggak enak banget. Dan juga aku nyoba 2 kali pakai dipagi dan malam, hasilnya malah mukaku jadi jerawatan -__-. Jadinya aku cuma berani pakai untuk malam aja sebelum tidur. 

kulit tangan yang sebelumnya nggak glowing amat..

jadi lebih glowing gitu kan, shiny cling-cling(?) gitu XD





Serum ini nggak cair kayak air, tapi lebih kental dan pekat. Aku biasanya pakai sampai 4 tetes untuk wajah dan 1 tetes yang agak banyakan untuk leher. Menurutku leher juga penting buat dikasih serum ini, biar nggak belang gitu.. Tapi aku nggak tahu apa emang gak cocok dipake di leher atau gimana, tapi leherku jadi timbul jerawat beberapa biji, jadinya aku nyoba untuk stop pemakaian didaerah leher. T_T


Untuk wangian, jujur aku nggak bisa nyium bau sitrus yang banyak review bilang. Ada sih baunya, tapi aku nggak bisa mendeskripsikan wangi apa itu -__-. Yang jelas bau itu nggak ngeganggu kok, (mungkin emang idungku kurang sensitif soal bauan). 

Dan butuh waktu yang agak lama untuk benar-benar meresap. Mungkin sekitaran 5-10 menitan gitu. Aku lebih suka mijit wajahku sampai serum ini nggak lengket lagi dan benar-benar meresap, atau aku suka angin-anginin mukaku di depan kipas angin biar cepet meresap. 


Serum ini pas diaplikasiin emang rada lengket gitu, tapi nggak lengket yang nyebelin (?) kok. Dan pas udah meresap kulit langsung GLOWING! Cling-cling gitu..
Tapi satu hal lagi yang masih bikin aku kaget adalah.. pas pake dimalam hari sebelum tidur, bangunnya wajahku didaerah hidung dan sekitarnya jadi berminyak.. padahal sebelumnya nggak pernah bangun dengan kondisi muka minyakan. Tapi untungnya nggak minyakan parah, cuma dikit aja; soalnya kalau tambah minyakan, mau jadi apa kulit mukaku yang udah kayak tambang minyak? :'(

Oh ya, jerawat bukannya ngilang 100% loh, soalnya kadang jerawat masih suka muncul dimukaku. Mungkin emang kondisi mukaku yang lagi rese’ atau jerawatnya lagi iseng kali ya.. ;_;.
Ini jadi serum favorit banget karena lumayan ngebantu aku melawan jerawat yang suka nangkring dimukaku!



YAY :
·       MURAH
·       Ada pipetnya, jadi bisa menakar seberapa banyak serum yang mau diaplikasikan ke kulit
·       MUKA GLOWING EUY
·       Kulit jadi halus, lembut, kenyal, dan enak disentuh
·       Muka jadi sedikit lebih cerah
·       Sedikit bisa mengurangi bekas jerawat
·       Membantu mempercepat penyembuhan jerawat
·       Nggak bikin breakout diwajahku
·       Pengaplikasian makeup jadi lebih halus

NAY :
·       Butuh waktu untuk membuatnya meresap sempurna (bisa diakali dengan memijit/diangin-anginkan)
·       Diwajahku pemakaian 2 kali sehari malah bikin muncul jerawat
·       Pemakaian dileher malah bikin timbul beberapa jerawat dileher
·       Wajah jadi berminyak dipagi hari setelah pemakaian sebelum tidur

RATE : 4,5/5
REPURCHASE : ABSOLUTELY YES! Cuma ya aku nggak bisa pakai untuk pagi hari.

Gimana pendapat kalian tentang serum ini? Ada yang sama denganku?


XOXO

You May Also Like

1 comments

  1. Aku sama banget kaya yang kaka ceritain, huhu 😂

    ReplyDelete