REVIEW : A'PIEU AIR FIT CUSHION (NO. 23)

by - July 26, 2016

Hai! 
Seneng deh, bisa balik lagi~ 

Aku sadar kalau punya kulit gelap itu nggak bisa nikmatin face makeup merk Korea kayak BB/CC/DD/dsb karena shade mereka yang sangat terbatas, dan semuanya berwarna terang, sedangkan aku kan, kulitnya gelap T_T.

Trus saat lagi heboh-hebohnya dunia per-makeup-an dengan kehadiran cushions, aku nekat dan nggak mau ketinggalan juga. Aku akhirnya beli A’PIEU AIR FIT CUSHION no. 23. 




Cukup nekat, kan? Tapi aku seneng karena akhirnya, 
AKU PUNYA CUSHION, UYEAH! 
(belinya sih, udah lama tapi baru di review, apalah aku yang hanya seorang blogger pemalas). 

Oya, aku pernah baca kalau A’PIEU itu sister brand dari MISSHA, bener gak tuh? Aku juga baru tahu kok, setelah baca satu artikel. 


Aku beli dengan shade tergelap mereka di qoo10. Iya, shadenya yang paling gelap, tapi tetap aja dikulitku terang banget. Tapi, WHO CARES? I’VE GOT MY CONTOUR POWDER WITH ME *nyolot*.

Ok. 




Aku suka banget sama design packagingnya yang simple tapi elegan dengan warna biru pucat. Cushionnya sendiri bagian tutupnya rada metalik gitu, warnanya. Rasanya pas pertama kali liat bentuk cushion kayak gitu, katrok loh. Lol. 

Aku lupa moto, tapi brush yang ada di dalamnya itu warna biru loh, katanya sih, kalau brush warna biru itu ada semacam anti bakteri gitu deh. 


Aku seneng banget karena dilihat lagi hampir semua cushion ber-spf tinggi ya. Cushion ini juga dilengkapi dengan SPF 50+/PA+++ (noh, banyak banget tanda plusnya), jadi nggak usah make sunblock lagi deh. 





Trus cushion ini ada kandungan powdernya, jadi bisa dipake tanpa/menggunakan bedak. Cuma kalau diaku sih, ya pake bedak lagi. 

Oya, aku suka banget wanginya! Wangi floral gitu, lembutt banget wanginya walau rada strong juga sih, tapi aku nggak masalah soalnya wanginya enak banget. Tapi lama-lama wangi itu akan hilang dengan sendirinya kok. 

Nah, karena cushion ini udah ada kandungan powdernya, jadi pas dipake wajah udah halus kayak pake bedak gitu teksturnya. 

Untuk coverage adalah light coverage. Karena cushion ini nggak nutup bekas jerawat, scars, dan mata panda yang ada diwajahku. Jadi penggunaan concealer masih sangat dibutuhkan.  


Pokoknya aku suka banget sama tekstur wajah setelah memakai cushion ini. 
Karena wajahku berminyak, jadi aku berinisiatif untuk menggunakan bedak lagi tipis-tipis diwajah. Tapi seperti yang bisa dilihat, mukaku jadi putih banget, udah kayak pake bedak satu kilo T_T. Aku jadi nggak bisa pake bedak biasa karena bisa makin putih (alias abu-abu) ni muka, alhasil aku jadi kreatif dan memakai contour powder aku dari MAKEOVER untuk nyamarin mukaku yang keputihan itu. Cuma aku nggak berani tebel-tebel, ntar malah aneh, jadi sebisa mungkin aku makein powdernya tipis-tipis biar hasilnya natural. 

Segitu niatnya pengen nyoba cushion, lol. 
Coba aja ada yang produksi cushion dengan shade yang lebih banyak jadi aku bisa pake deh. 

Untuk staying power nya lumayan anteng dimukaku. Mungkin karena double bedak, jadi lebih awet. Tapi aku belum coba sih, untuk kegiatan outdoor, mungkin bakal hilang mengudara dari kulitku kalau dipakai di outdoor



Jadi bisa dijadiin tips buat yang punya kulit gelap, tapi pengen nyoba face makeup-nya Korea yang shade produknya terang-terang semua, bisa tuh, jadiin contour powder sebagai bedak muka, kalau kebetulan bedak yang dimiliki warnanya juga rada terang, kayak aku. Hehe. 

Yay : 
Packaging simple yet elegant

Powdery finish

Smells good—flowery scent

Staying power is good for indoor 
SPF 50+/PA+++

Nay : 
Shade-nya sedikit (hanya 2 shade saja)

Light coverage, mesti di-double dengan concealer atau pemakaian berulang

Muka jadi terlalu putih gak natural (dikulitku)

Gak ada shade untuk kulit gelap

Harus pakai bedak dengan warna gelap untuk menyamakan warna kulit

RATE : 3,5/5

REPURCHASE : MAYBE. Tapi lebih mungkin kalau DIY cushion sendiri :/

Thanks, and see you soon! 

XOXO

You May Also Like

2 comments

  1. Kamu cantik.. Aku juga punya brand Apieu ini, tapi yang versi limited edition doraemon itu.. Menurut aku bagus sih hasilnya.. AKu pake yang no 23 dan memang awalnya terlihat putih, tapi setelah lama diwajah jadi kayak nyatu gitu dikulitku..hehe

    Beauty Skill Blog

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waa makasih! Yang doraemon itu cuma beda packaging aja kan?

      Tapi diaku nyatunya lama banget, keburu gak sabar wkwk

      Delete