Review : IMPLORA CLEAR BEAUTY MOISTURE LIPSTICK shade 11

by - March 30, 2017



Halo semuanya! 

Ada yang tau gak, ama brand kosmetik ini? Aku sih baru tau sekarang, hehe.
Jadi ceritanya aku ke toko aksesoris, rencananya pengen beli lipen dari Just Miss. Eh pas lagi di sana, aku ngeliat ada merek IMPLORA BEAUTY OF PERFECTION dan bentuknya aneh lucu gitu. Aku kira semacam kuteks eh pas aku buka tutupnya ternyata lipstick. Lucu banget bentuknya, nggak kayak bentuk lipstick pada umumnya. 




Aku kira ini kayak lipstick-lipstikan, soalnya aku bener-bener belum pernah denger merek ini sebelumnya. Langsung lah sebelum beli aku cus sercing di gugel dulu dan ternyata emang produk ini nyata. Mereka punya website dan sosmed sendiri. 

Masih nggak percaya, aku ngeliat mereka punya IG dan ngecek. Dan ternyata lipstick ini ada di salah satu foto IG-nya. Yaudah akhirnya aku beli deh, setelah berdiri di depan etalase lipstick ini selama lebih dari 10 menit dan mbak-mbak pramuniaganya bete nungguin aku pergi kekasir. Itupun box lipstiknya untuk yang shade 11 nggak ada, jadinya pake box yang warna lain, makanya POMnya beda.

DESCRIPTION :
Lipstik dengan merek IMPLORA BEAUTY OF PERFECTION  diproduksi oleh CV. PRISKILA MANDIRI PUTRA yang lokasinya ada di Jatim. Lipstik ini memiliki 12 warna dan yang aku punya adalah shade 11. Dan warnanya gonjreng semua. Satu-satunya yang ‘normal’ ya cuma warna yang ini (yang dijual di toko aksesoris itu). Tapi sayang banget nggak ada testernya jadi aku cuma bisa ngeliat aja.







PACKAGING :
Aku suka banget sama packagingnya. Berbentuk oval panjang warna hitam yang glossy, dan dibagian bawahnya transparan jadi keliatan warnanya seperti apa. But I must tell you that the real color is slightly different with the shades on the bottom of the packaging. Tapi itu dibahasnya nanti.
Dibagian deket tutupnya ada tulisan mereknya ‘IMPLORA’. SOOOOO ELEGANT dan keliatan mahal. 






Cuma sayangnya pas tutupnya dibuka, ternyata tabung lipstiknya nggak terlalu lurus, agak miring gitu, jadi kalo difoto lurus jadi nggak bagus. Dan ketika diaplikasikan, lipstiknya goyang nggak stabil gitu. Persis kayak Just Miss yang gold, lipstiknya goyang pas dipake alhasil patah. Itu sih yang aku takutin ama lipstick IMPLORA ini, takut patah euy

Satu hal lagi yang menarik perhatianku adalah, kandungan dari lipstick ini. Lipstik ini mengandung peppermint yang sepertinya jarang banget dipake lipstick merek lain. Tapi apakah ada efek cooling? Secara ada peppermint-nya? Jawabannya, no. There is no such thing.

SHADES :
Sekarang aku akan membahas tentang warnanya. Shade nomer 11 ini kalau dilihat dari bagian bawah lipstiknya seperti warna mauve gitu. Tapi ketika tutupnya dibuka, warna lipstiknya beda. Malah jadi coklat keorenan gitu. Rada kecewa sih, soalnya aku naksir banget sama warna yang ada dibagian bawahnya T_T . FYI bagian bawahnya nggak bisa dilepas. 




Setelah sampe rumah aku cepet-cepet pengen nyobain ni lipstick dan berharap bagus dibibir aku dan nggak gonjreng. 

Tapi ternyata….. emang rejeki adek, jadinya diaku nggak bagus. Warnanya jadi orange nyala yang bikin kulitku keliatan tambah dekil + kusam. Tekstur lipstiknya sih, gampang diaplikasikan; dan cukup pigmented dibibir yang halus. Di foto yang bawah bibirku rada kering jadinya kayak gitu bentuknya.



flash off

flash on


Aku nggak perlu swipe terlalu banyak karena ini cukup nutup warna asli bibir aku yang agak hitam. But this is indeed are moisture lipstick. Sama sekali nggak kering. Dan ini cukup safe dipakai buat yang punya bibir kering. Cuma ya dikulit coklat kayak aku, warnanya nggak bagus. Tapi kalo punya kulit putih sampai kuning langsat kayak adekku, warna ini cucok dan cantik!
Lipstik ini nggak transfer-proof. Tapi transfernya dikit sih pas aku minum.

SCENT :
Aku nggak suka wangi dari lipstick ini. Baunya semacam kayak permen karet tapi ada sedikit bau kimia kayaknya (aku juga bingung ini baunya kayak gimana :’)) yang pas dipake baunya masih kecium dari bibir. Kalo menurutku ini agak ganggu sih, soalnya lipstik-lipstik yang aku punya wanginya pasti menghilang kalo dipake; plus ini baunya nggak enak kayak vanilla/bubble gum gitu…
Tapi untungnya bau itu akan semakin menghilang dalam beberapa menit.

PRICE :
Rp 25.000-, di tempat aksesoris

VERDICT :
Lipstik ini unik, dengan warna yang emang rata-rata bold (plus gonjreng). Harganya sangat affordable dengan kualitas warna yang cukup pigmented, moisturizing, gampang dipoles dan cukup tahan saat minum; walaupun ketika makan warnanya bakalan hilang. Ukuran packagingnya cukup besar dibandingkan lipstick yang lainnya, sehingga menurutku pribadi ini nggak terlalu travel-friendly.
Cuma sayangnya bau dari lipstick ini yang aku nggak suka, dan juga warnanya yang kebanyakan gonjreng. 


Yay :
·       Murah!
·       Packaging unyu dan unik
·       Warna cukup pigmented dan nggak bikin bibir kering
·       Nggak lengket dibibir

Nay :
·       Warnanya gonjreng dikulit sawo matang/gelap
·       Tube agak miring dan sedikit ringkih
·       Baunya ganggu menurutku
·  Packagingnya lebih besar daripada lipstik pada umumnya, 
jadi cukup makan tempat di pouch makeup kecil
·       Nggak ada effect cooling walaupun ada kandungan peppermint

RATE : 2,5/5
REPURCHASE : NO. Tapi mungkin kalau mereka ada lipstick lain yang warnanya lebih bagus.

*this is my honest review, based on the trial.

So, what do you think? Have you tried this one?

See you on my next post, XOXO

You May Also Like

11 comments

  1. Baru denger brand ini. Harganya jg murce. Tp baca review kamu jd mikir2 lg mau beliii. Hehhe

    Elisabethgultom.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe, sama aku juga sempet ngira ini lipstik gaje, taunya resmi. :'D

      Delete
  2. Aku kira liquid lipstick loh tdinya :D


    www.reistilldoll.com

    ReplyDelete
  3. Wah ini di bulletnya, di swatchnya sama di bagian bawah wadahnya warnanya beda semua ya Mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya kalo yang lain sama deh, nggak gitu perhatiin lol. udh fokus ke warna yg ini, cuma beda jauh sayangnya :(

      Delete
  4. Aku tumben denger merek ini :o Tapi pigment nya bagus ya

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
  5. Kalau eyeshadownya juga ada dari implora...belum pernah coba juga c

    ReplyDelete
  6. Aku sekali pakek dah jatuh hati sama ni lipstik, yang shade 08. Sukaaa bangetz. Cari di mana2 katax belum ada .😞

    ReplyDelete