(Sponsored) Review : Catrice Cosmetics LUXURY NUDES MOIRE SHINE in 12 CARAMEL CONFESSION

by - March 16, 2017



Yuhuuu~
Hari ini aku lagi happy nih!
Happy karena aku dikasih kesempatan untuk nyoba salah satu produk dari Catrice Cosmetics dari yukcoba.in. Gak nyangka banget bakalan dapet kesempatan buat ngereview, daku terharu.. T_T


Dan produk yang mau aku review adalah kuteks. Aku emang seneng banget ngoleksi kuteks dan kalau lagi dapet tamu bulanan WAJIB, KUDU hukumnya untuk pake kuteks. Tapi ya gitu, pake kuteks sendiri serba salah kalo nggak punya UV Lamp. Lama kering dan mesti pake top coat biar permukaan kuku jadi halus, mengkilap, daaannnn bikin kuteks rusak karena kesenggol.
Bikin males. 

Nah kuteks yang mau aku review adalah salah satu varian kuteks dari Catrice Cosmetics. Kuteks dari Luxury Nudes line terdiri dari 6 warna yang pastinya NUDES *ya iyalah* yaitu :
1.     13 GENERATION whYte
2.     14 La Crème de la Crème
3.     06 Magical Nude
4.     08 Little Dose of Rose
5.     10 Lily From Piccadilly
6.     11 Hidden & Forbidden Rose

Keenam warna itu cantik semua dan pastinya bikin ngiler. Asli cakep!

Anehnya, shades yang aku punya nomer 12 nggak ada di website Catrice Cosmetics.eu. Daaaann setelah usut-punya usut, Luxury Nudes 12 Caramel Confession ini sudah “no longer available”. Y U DO DIS TU MIII???? Dan aku nggak tau alasan kenapa shade ini udah nggak ada. Tapi mungkin dionlain store masih ada yang nyimpen shades ini.

BTW, pasti udah pada tau tentang Catrice Cosmetics, kan?
Catrice Cosmetics adalah produk kosmetik buatan Jerman yang terkenal sebagai produk dengan affordable prices.

“Catrice makeup is ideal for any woman who loves the daily ritual of using colour to accentuate her best features. Quality products in elegant packaging for affordable prices - that’s Catrice, a brand inspired by latest trends in the world of makeup. Thanks to the wide selection of shades, you can create an extravagant as well as subdued and natural look. The brand’s philosophy is to help women achieve their desired style every day without fuss or great expenses.
Catrice is very popular for is limited editions, designed according to the most coveted makeup looks and trends of the season. That means that with Catrice, you can discover something new practically every month. All Catrice products are dermatologically tested and contain high-quality ingredients which are constantly being innovated and updated. Catrice doesn’t test on animals.”

Catrice Cosmetics didistribusikan di Indonesia oleh PT. Natura Globalindo. Yang aku seneng adalah katanya mereka focus untuk meluncurkan produknya di Guardian store di Indonesia, cuma dikotaku belom ada T_T..

Oke, balik lagi ke review produk kali ini.

Jadi aku berkesempatan untuk nyoba produk dari Catrice yaitu Luxury Nudes Moire Shine Nail Polish 12 Caramel Confession.


DESCRIPTION :
CATRICE COSMETICS LUXURY NUDES MOIRE SHINE 12 CARAMEL CONFESSION
“IT‘S ALL ABOUT NUDE
The nude colour range is the conspicuously inconspicuous favourite amongst designers. So it’s time to bring the trend of the season to your nails. The Luxury Nudes by CATRICE are a new generation of nude polishes with high coverage. Look forward to elegant, natural results with pearly or satin effects.”
  • For an elegant, natural look
  • Perfect coverage
  • Moire shine effect
Moire itu apa?
Oke. Jadi menurut sumber yang aku baca, moire :

  •     The term originates from moire (moiré in its French adjectival form), a type of textile, traditionally of silk but now also of cotton or synthetic fiber, with a rippled or "watered" appearance.” –Wikipedia.
  •     Adj. “(of silk) having a rippled, lustrous finish.”—Oxford Dictionaries.com
Jadi seolah-olah kayak sutra, yang mewah gitu… 


PACKAGING : 





ada expirate date juga


Kuteks ini seperti terbuat dari kaca kokoh transparan dengan tutup putih yang ada cetakan timbul nama Catrice, dengan netto 10ml. Berbentuk bulat yang cukup besar untuk ukuran kuteks.  




Kuasnya berbentuk melebar ke samping, sehingga mempermudah saat memoles permukaan kuku.
Design packagingnya menurutku simple tapi elegan dan keliatan lux banget.

SCENT :
Baunya sama seperti kuteks pada umumnya, tidak ada yang berbeda.

CONTENTS : 

see that pearly glow??

Sesuai namanya “Luxury Nudes”, warna coklat pucat yang sangat cantik PLUS kuteks ini memiliki kilauan mutiara berwarna gold+little bit of red yang halus. Pearl ini bikin tampilan kuteks lebih berkilau dan juga… mewah! Warnanya emang jadi beda banget karena pearl ini.
Menurutku yang bikin efek satin (moire) itu dari pearl nya. Bukan glitter ya, tapi pearl! Karena kilauannya halus dan emang beda aja ama glitter. 

VERDICT : 


glossynya keliatan kan? aku gak pake top coat loh..

Cukup sekali poles dan warnanya udah pigmented banget. Biasanya aku butuh minimal 2 kali pulas untuk dapetin warna yang pekat untuk kuteks lain, tapi ini sekali aja cukup dan yang paling penting; GAK PERLU TOP COAT!!!!
 
Aku sempet kaget pas selesai pakai kuteks ini karena cepet banget keringnya, cuma butuh beberapa menit untuk bisa kering sempurna.
Aku kalau pakai kuteks selalu rusak karena kukunya lama keringnya dan jadi kena kemana-mana deh. Pas abis pake kuteks ini, eh lupa dan kena bajuku. Udah histeris aja ngira kalau kuku bakalan sompel, taunya enggak. Langsung senyum sumringah deh! 
Nah yang aku suka dari kuteks ini, walaupun nggak pake top coat tapi glossy banget dan licin! Nggak perlu lagi beli top coat (kebetulan punyaku juga abis, ngemat deh yay!).
Menurutku klaim mereka emang bener dan aku suka banget.. T__T 
Aku merasa katrok (-kampungan) abis pake kutek ini.. Sayang banget susah moto kecantikan warna dari Luxury Nudes Catrice Cosmetics ini. Aslinya cuakep tenan yo.
Aku nggak tau sih, kuteks ini harganya berapa. Cuma aku liat diblog BakeBeauty Journal yang pernah nge-quick review harganya sekitar Rp 35.000/38.000 gitu, lokasinya di Bandung. 
Ih, enak udah ada storenya (Guardian) bisa haul di situ. Apalah aku yang mesti beli onlen T_T

Yay :
·       NUDES WITH PEARL = PERFECT COMBINATION
·       Design packaging mewah
·       Hasil glossy tanpa perlu top coat
·       Cepet kering pake banget
·       Hasil kuku jadi licin
·       Cukup 1x pulas sudah pigmented

Nay :
·       Nggak ada 

RATE : 5/5
REPURCHASE : DEFFINITELY YES!

CONCLUSION : 
OMG GUYS kalo kalian suka banget ngutek kayak aku, suka ngoleksi warna-warna kuteks mesti banget ngoleksi yang satu ini! Luxury Nudes Nail Polish dari Catrice Cosmetics.
Aku sih, yes banget untuk beli lagi! Jadi pengen ngoleksi warna lainnya, aku liat bagus-bagus banget… ngiler… *0*

I AM A HAPPY REVIEWER!!

Visit their website : 
http://yukcoba.in/
Facebook : yukcobain
Instagram : @yukcobain
Twitter :  @Yuk_Cobain


*This is a sponsored review, but with my honest opinion based on what I felt during the trial of this product.

See you on my next post! <3

You May Also Like

4 comments

  1. Nude nya bagus banget mah *.*

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
  2. Kukira ini fondi ternyata kuteks. Duh aku butuh kuteks yang cepet kering soalnya seneng numpuk2 layer :P

    gadzotica.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hooh aku juga suka numpuk2 layer, cuma kalo pake kutek yang lain lama keringnya, eh tau-taunya kesenggol trus nempel kemana2 -_- makanya ini bagus beud T_T

      Delete