Review : INEZ COLOR CONTOUR PLUS CONCEALING STICK in MEDIUM.

by - February 03, 2017


Halo, pretty girls!
Hari ini seperti biasanya, aku akan mereview concealer yang lagi aku pakai.
Yup, INEZ COLOR CONTOUR PLUS CONCEALING STICK in MEDIUM.



Sebelumnya aku pakai LA Girl Pro Conceal, tapi karena udah mau abis dan salah beli warna jadinya aku mesti beli baru, hehe.

SHADE :
Tadinya sempet kaget liat warnanya yang menurutku terang (soalnya ini dibeliin nyokap) dan takut malah jadi terlalu putih dimukaku. Tapi ternyata nggak, ngeblend banget dikulitku! Wow! Concealing stick ini cuma punya 2 shade aja sih, Light ama Medium.





 DESCRIPTION :

 "Dengan bentuk seperti lipstick sehingga mudah diaplikasikan berfungsi untuk menutupi atau menyembunyikan noda-noda pada kulit wajah anda, seperti noda hitam yang disebabkan oleh pigmentasi atau bintik-bintik merah karena gigitan serangga. Gunakan Concealing Stick sebelum memakai foundation. Tersedia dalam 2 pilihan warna : Light dan Medium."

deskripsinya

 PACKAGING :
 
Bentuknya yang seperti lipstick jadi bener-bener travel-friendly dan itu yang aku suka. Menurutku ini nilai plus dari bentuk karena pocket-sized concealer.
Produk INEZ warnanya seragam, biru tua semua.



Shade tertera juga di atas pacakging box-nya
Shade description
bentuknya kayak lipstick

SCENT :
Untuk bau.. Aku kayak nyium ada wangi-wangi floral gitu (sepertinya) yang lembut banget. Tapi emang pas dibaur wanginya langsung berkurang.

VERDICT : 
Seperti dibungkusnya yang tertulis “Menutupi atau menyembunyikan noda-noda pada kulit wajah anda, seperti noda hitam, atau bintik merah.”; menurutku nggak nutup sempurna, ya. Lebih ke medium coverage. Aku double apply aja masih keliatan noda hitam bekas jerawat. Kalau red scars emang lebih gampang ketutup, tapi nggak untuk noda hitam. Nggak cuma bekas jerawat, tapi juga dark circles nggak tertutup sempurna.
Aku coba ikutin cara penggunaan seperti yang tertera dikemasannya; pakai sebelum foundation. Dan mungkin karena aku pakai foundation Revlon Colorstay yang menurutku juga medium-full coverage jadinya lumayan nutup sih (tapi dibagian bawah mata masih agak kurang nutup dikit).

swatches ditangan yang sebelumnya dioles lipstick
swatches sesudah diblend. masih keliatan kan, warna kemerahan lipstick-nya?



Teksturnya creamy dan cukup blendable. Cukup blendable karena terkadang sedikit susah untuk meratakan warnanya. Agak sedikit kering dikulitku, padahal kulitku itu tipenya berminyak, lho.

Nah sayangnya karena coveragenya medium, jadinya nggak bisa terlalu diblend sampai rata (?). Aku lebih suka pas ngeblend concealer ini pakai concealer brush atau dengan jari daripada pakai sponge/beauty blender karena nggak terlalu rata banget jadinya *ngerti gak, maksudnya? lol*.
Iya, jadi karena concealer ini daya tutupnya nggak full yang cetar, jadinya aku nggak bisa ngeblend sampai rata banget ke kulitku karena noda-noda itu jadi nggak bisa ketutup semua, kecuali kalo aku pakai foundation sebelum/setelahnya.
Pas baru diaplikasikan kekulitku yang bersih, concealer ini terasa kering dan seret pas mau diblend, dan ketika dibersikan concealer ini malah masuk ke dalam pori-poriku yang gede (nasib T_T) jadinya mesti dibersihkan dengan benar-benar teliti.

coverage lumayan. tapi liat deh, dia kayak nyumbat pori-pori aku yang segede gaban T_T

Oh ya, sayang banget concealer ini cepet banget luntur, dan dibagian bawah mata OMG nge-crease banget! Dan terasa banget keringnya kalau dipake didaerah bawah mata. Padahal kalau dibagian bawah mata itu aku selalu set dan bahkan suka aku bake pake bedak tabur.  Tapi tetep aja nge-crease, dan pas mau dilap pake tisu, agak sedikit susah karena jadinya kering. 
Dan yang paling… paling aku suka adalah HARGANYA MURAH BANGET EUY! Serius. Aku beli di distributor harganya cuma Rp 34.000-, aja. Untuk ukuran 4gr, dan sebuah concealer, ini murah banget.. T_T

Jadi kesimpulannya adalah : 
YAY :
·       HARGANYA MURAH! Rp 34.000-, (di distributor)
·       Pocket-sized concealer
·       Bentuknya lipstick jadi lebih gampang pengaplikasiannya
·       Wanginya enak
·       Warnanya ngeblend ama warna kulit
·       Teksturnya creamy dan cukup gampang diblend baik dengan brush maupun pakai jari
·       Menutup red scars dengan baik
·       Hasilnya cukup bagus untuk dijadikan highlighter

NAY :
·       Tidak bisa menutup sempurna dark circles, dark spots bahkan setelah di double apply
·       Creasing yang cukup heboh
·       Dibagian bawah mata jadi kering banget
·        Menggumpal dipori-pori


RATE : 3/5
REPURCHASE : Maybe. Tapi pengen cari yang lain sih.

Concealer ini bakal nutup agak lebih baik, kalau aku udah pakai foundation, trus aku layer lagi dengan foundation itu didaerah yang butuh dicover lebih (dark spots, dark circles) sebelum penggunaan concealer ini. Dengan cara kayak gini, concealer ini jadi bisa nutup spots dengan sangat baik (kalo lupa untuk aplikasiin concealer ini sebelum foundation, ya).

Gimana kalau menurut kalian? Share your thoughts!

XOXO

See you on my next post! <3

You May Also Like

8 comments

  1. Padahal aku udah tertarik tapi kalau ngecrease banget jadi mundur hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, suka sebel deh. apalagi kalo udah dibake tapi masih ngecrease 😭

      Delete
  2. Sayang banget concealer stick ini coverage-nya baru bagus kalau pakai foundie dulu. Padahal praktis ya bentuk stick.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, padahal unyu2 gt kayak lipsetik bentuknya. Tapi mungkin juga karena spot2 dimukaku ama dark circlenya terlalu parah tebelnya kali yaa makanya kurang nutup 😭

      Delete
  3. Kalau cuman buat ngerapiin bawah alis kayaknya oke juga ya aku lg mau coba coba inez nih kmren beli eyeshadow yg coklat

    ReplyDelete
  4. Padahal coveragenya aku suka pas dulu cobain ini. Tapi gara2 creasing aku jadi meh banget

    gadzotica.com

    ReplyDelete
  5. nanya kak. kalo ditulisanya kan ada concealar and countur. itu maksudnya bisa buat contour juga ga si. kayak bikin wajah tambah tirus gt kesanya? maap aku masih awam make up

    ReplyDelete
  6. Minta masukan nya donk kak klau yg warna vivid rekomen untuk warna kulit apa ya?

    ReplyDelete