Review : ZUHRA BIG EYES SERIES in CHOCO.

by - February 09, 2017



Yuhuu~
Hari ini aku mau mereview softlens baru yang lagi kupakai sekarang! Yup, masih dari produk ZUHRA, kali ini aku akan mereview salah satu variannya, yaitu ZUHRA BIG EYES SERIES in CHOCO


Rada horror awalnya sih, soalnya ZUHRA yang terakhir aku pake itu udah bikin mata kelihatan gede banget. Tapi karena kepo alhasil aku beli aja deh. ;D




Aku belinya dioptik *lupa namanya* di pasar baru, sekalian aku beli beberapa softlens juga buat jadi stok. Aku udah dua kali pakai softlens ZUHRA dan emang suka banget, selain harganya murah tapi cocok dimata aku dan aku juga nggak punya masalah dengan softlens ini. 

Kalo dilihat dari packaging, sama banget sama yang ZUHRA versi biasannya. Yang beda cuma warna di Big Eyes Series ini warnanya gold (khusus yang choco), dan untuk yang warna lain kalo gak salah warnanya silver. Sebenarnya banyak varian warna, tapi karena aku pakai untuk sehari-hari dan ke kampus, jadi milihnya warna yang netral. Dan juga warna coklat bikin keliatan kayak nggak pake softlens. 
 




Untuk size diameternya ternyata nggak besar banget. Aku kira diameternya 15, sama kayak X2 CHIC. Tapi ternyata cuma 14,5 aja; gak lebay kok, menurutku. Masih aman lah, buat yang pengen keliatan natural kayak nggak pake softlens.



Softlens ini terbuat dari 45% Polyhema, dan 55% air. Sama kayak dipostinganku sebelumnya tentang softlens, aku emang lebih suka pakai softlens yang kadar airnya tinggi, soalnya mataku cenderung gampang kering. Apalagi aku yang selalu naik kendaraan umum *baca : Angkot* jadinya sering kemasukan debu, T__T
Kalau pakai yang kadar airnya dibawah 55%, mataku lebih cepet kering dan merah udah kayak abis nangis, atau udah kayak mata devil, lol.


Motifnya kayak flower petal(?) gitu, dan nggak begitu ketara kecuali kalau ngeliatnya deket banget, hehe. Tapi motifnya emang rada keluar-keluar gitu sih, dari iris matanya, jadi kayak ada something… *duh ini ngomong apa? XD*
Anyways, untuk designnya aku lebih suka yang dulu aku pakai, soalnya lebih simple gitu.. 

ya kan? kayak flower petal?


Oh ya, softlens ZUHRA ini masa pakainya 6 bulan, dan made in Korea. Dan aku termasuk orang yang pakai softlens sampai masa pakainya habis baru buka yang baru *walaupun kadang-kadang suka ngelanggar sih, ada softlens baru udah aku buka aja buat poto-poto, hehe*. 

Dan ada label HALAL dari MUI. Jadi buat kalian yang selalu menomorsatukan kehalalan suatu produk, ini pas banget dan nggak perlu khawatir. Dijamin HALAL! :D 








Ada gak ya, yang punya label halal dimerek softlens lainnya? Soalnya dipekejing softlensku yang lain nggak ada, jangan-jangan cuma ZUHRA doang lagi? Uhuy! 

Oke. Aku suka banget pake softlens ini. Sampai saat ini belum ada hal-hal yang jelek, menurutku. Cuma beberapa hari ini mata jadi super sensitif, kayaknya mesti istirahatin mata dari softlens dulu deh. Mungkin karena faktor kena debu mulu akibat ngangkot, jadinya suka perih. 

UPDATE : Iya, mataku kena debu terus jadinya harus sekali-sekali pakai kacamata kalau pergi-pergi. Tapi sekarang udah baikan kok! Dan entah kenapa pakai kacamata minus ke kampus itu sekarang lebih asyique *tjurhat*. 

Yang kusuka dari softlens ini adalah motifnya yang gak norak, warnanya yang gelap dan natural, trus juga diameternya masih ‘wajar’. Softlens ini nggak akan bikin efek mata gede yang horror ala-ala boneka/anime gitu. 

gak terlalu keliatan kan, motifnya?

Jadi, buat kamu yang pengen pakai softlens yang bagus, motif dan warna natural, mau kelihatan lebih ‘belo’ tapi nggak mau lebay, trus yang nyari softlens ada label halalnya, softlens ZUHRA ini cocok banget buat kalian! 

Yaudah, sebagai bonus tak kasih putu selpi :D 


YAY :
·       Warna natural
·       Motif simple, gak hebring
·       Diameter pas (14,5)
·       Nyaman dipakai
·       Harganya cukup terjangkau
·       Ada label halal

NAY :
·       Sepertinya tidak ada

RATE : 5/5
REPURCHASE : YES. Tapi mungkin dengan warna lain.


*this is an honest review based on what I felt about this product.
 

See you on my next post~

You May Also Like

6 comments

  1. cantik warnanya ngga norak dan ngeblend dimata
    aku udah pernah cobain tapi bukan yang big series dan itu kering banget lensnya

    talkingwithbeki.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, makanya aku suka banget, hehe..

      oohh, yang versi biasa mungkin ya.. Waduh, tapi alhamdulilah sih pake yang lama nggak kering juga.

      makasih ya, sudah mampir! <3

      Delete
  2. Warnanya natural banget ya >< tapi di Balikpapan ngga ada yang jual brand ini :(
    nice reviewwww~

    sweetmacaroonbyalo.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya natural emang *0* yah sayang banget.. :(

      makaci udah mampir ya!

      Delete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  4. Aku pakai yang warna nya grey. Suka banget, kadar airnya juga lumayan. Jadi ga cepet kering hehehe
    Btw aku follow kamu ya, Zisky. If you dont mind, please do back :D

    Cindy,
    apriljournals.blogspot.co.id

    ReplyDelete