Review : Wardah Exclusive Matte Lip Cream (No. 02, No. 03, No. 04)

by - November 01, 2016



Lippiesss!! Lippies murah siapa yang gak suka?
Hehe.. 

Tren lip matte itu masih kuat yak, dipasaran. Tapi wajar kalo lip matte itu banyak yang suka, secara lebih awet dibibir, dan awet dikantong. Ya dong, kan nggak perlu dikit-dikit touch up lagi.
Dan pas Wardah ngeluarin lip matte juga, wah gak sabar pengen nyobain juga!
Aku dan Nanda (my lil sista!) sepakat ngereview ini berdua, hoho. (Telat gpp kali yaaa.. :p)
Kita bawa pulang tiga lipstick sekaligus, yaitu WARDAH EXCLUSIVE MATTE LIP CREAM No. 02, No. 03, No. 04. 
Yeah, koleksi lippen nambah lagi~


 

Ok. Mari kita telusuri dari packaging-nya. 

Untuk lip matte cream ini design nya simple, tapi travel friendly. Bisa diselipin di mana aja. Tutupnya warna silver metalik gitu, bikin kesan elegan dan menurutku dari kemasannya oke, simple dan elegan. 

Untuk aplikatornya biasa lah, nggak ada yang beda dari lip matte yang lain. Tapi kalo untuk aku yang bibirnya lebih tebal daripada Nanda, agak susah makenya karena bentuk aplikatornya yang kecil, ramping gitu.. jadi untuk pemakaian yang rapi agak sulit. Tapi kalau bibirnya nggak setebal aku, kayak Nanda sih, gak masalah. 

Terus juga warna lippen ini menurutku kurang pigmented, jadinya masih keliatan warna gelap dari bibir aslinya. 



Masalahnya adalah menurutku lippen ini cepet banget keringnya, jadi dibibir aku yang lumayan luas space-nya *lol*, jadi rada susah make dan nggak mungkin ditimpa karena bisa keliatan nggak rapi plus warnanya jadi blentang-blentong. 

Untuk warnanya sendiri dibibir Nanda cuakep banget.. Kecuali untuk No. 03 rada pucet di bibirnya. Tapi kalau dibibir aku, entah kenapa jadi neon gitu.. -__- yang bagus cuma No. 03, yang lain neon banget! Gak berani deh, pake warna yang lain selain warna No. 03.


lip-swatches di Nanda

 
lip-swatches di aku, neon banget gak seeehhh??
 
swatches. kiri di tanganku, kanan di tangan Nanda

Untuk staying powernya oke banget! Padahal awalnya kita berdua nggak yakin nih lip matte bakal tahan lama dibibir. Eh taunya malah kece badai!!

Makan makanan yang berminyak pun, masih nyisa nih lippen dibibir, walau udah blentang-blentong sih, warna dibagian dalam bibir udah bhay. Tapi yang penting nggak hilang bagai ditelan bumi warnanya.. 

Sayangnya dibibir Nanda lippies ini bikin bibirnya kering dan cracking. Untuk dibibir aku sih, nggak ada masalah, hehe. Masih aman-aman aja. 

Rada sedih sih, karena ketiga warna yang lovely ini semuanya gak ada yang cocok diaku. Shade-nya keterangan sih, jadinya dikulit kuning langsat kayak adikku bagus banget, tapi dikulitku.. T__T.

YAY

  •   Murah! 
  • Warnanya bagus semua (tapi diaku nggak T_T)
  • Staying power OKE! 
  • Travel-friendly
  • Cepet keringnya 
NAY :

  •  Kurang pigmented
  • Aplikatornya kekecilan
  • Warnanya neon (terutama dikulitku)
 RATE : 3,5/5

REPURCHASE : NOPE, i guess? Mungkin bakalan repurchase kalau Wardah ngeluarin warna yang lebih gelap dan gak neon.



Kalau kalian gimana, ada yang juga senasib ama aku atau mungkin warnanya cocok dikalian?


See you on my next post! <3

You May Also Like

5 comments

  1. iya nih, menurut aku si wardah lip cream ini semuanya, kalo diaplikasikan dgn cara kita pake lip cream kayak lainnya bkal neon semua warnanya deh, aku yg sawo mateng, mamaku kuning langsat, dan kakakku yang putih hasilnya sama, tetep neon semua =..=, tp biasanya si wardah ini aq pake cuma 1-2 totol terus diratain buat base kalo mau bikin gradient lip ala2 korea gt bagus loh :) [daripada mubazir gak dipake sebenernya hahaha :D]

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaampun, pada neon semua jadinya? Padahal bagus banget ya warnanya.. :') wkwk iya daripada mubazir. Tapi jujur aku belum coba buat dijadiin gradient lip, gak kepikiran lol

      Delete
  2. Aku beli 5 lip cream Wardah tapi yang paling masuk tu no 09 Mauve On, bagus deh, pinknya kalem gak neon, sisanya bingung mau diapain hehe. Btw, background fotonya bagus deh itu 😍

    ReplyDelete
  3. iya, aku liat review tentang shades yang baru Mauve On emang bagus banget.. racun banget deh wkwk..

    makasih ya udah mampir! <3

    ReplyDelete
  4. senasib mbaak dan aku juga pedenya kalau makai 03 mbak

    ReplyDelete