Apa sih Shift Dress? Lets Find Out!

by - January 29, 2016

Eits, kali ini aku nggak ngomongin soal makeup and other beauty thing loh.. Tapi mau ngomongin tentang item fashion yang harus, wajib dan kudu dimilikin sama wanita!


 Setiap wanita pasti suka memakai dress, begitu juga aku. Dress juga memiliki banyak macam dan jenis; mulai dari LBD (Little Black Dress), One Shoulder Dress, Great Fitting Dress, dsb., dengan panjang dress yang bervariasi pula.
 Diantara banyak jenis dress yang ada, ada salah satu dress yang pasti semua wanita punya dan pakai : SHIFT DRESS. Jujur, aku juga punya dress jenis ini dan baru tau namanya, lol. 



Jadi kita bakalan ngomongin tentang dress yang classy and fashionable ini~

 Shift Dress ini adalah dress dengan potongan lurus yang biasanya memiliki panjang sekitar diatas lutut dan dengan design yang tidak rumit serta tanpa garis pinggang. Shift Dress juga memiliki berbagai ukuran panjang. Tapi yang paling sering terlihat sih, yang knee-length dress atau mini dress

Dress ini cocok dipakai untuk bentuk tubuh apapun karena sangat mudah untuk di mix-and-match. Dress ini banyak menjadi item favorit para wanita karena bahannya serta bentuk dressnya yang bisa dipakai untuk kerja ataupun dinner. Tapi terkadang kebanyakan agak ragu untuk memakai dress ini karena potongannya yang lurus sehingga terkadang membuat pemakainya seperti ‘tidak memiliki pinggang'. 


Oke deh, ada banyak tips-tips untuk bisa memakai Shift Dress ini jadi oke dan pas buat kita, seperti : 

1. Warna dan motif (pattern) di Shift Dress bisa dipakai jadi cara jitu untuk mengatasi bagian-bagian tubuh yang ingin disamarkan.

2. Shift Dress biasanya adalah dress dengan model yang simple tanpa ornamen-ornamen yang ribet, jadi aksesoris merupakan penunjang agar dress yang kamu pakai jadi tambah eye-catching. 

3. Untuk wanita yang memiliki perut yang besar hindari memakai Shift Dress dengan bahan lycra dan sejenisnya karena bahan tersebut akan semakin menonjolkan lipatan lemak serta perut terlihat lebih besar. Dress dengan bahan katun, sutra dan jersey sangat bagus dan cocok karena bahannya yang ‘jatuh’. 

Perfect! <3
 4. Untuk wanita yang memiliki ukuran payudara yang besar nih, A-line Shift Dress bisa jadi pilihan buat kamu, karena ukuran roknya yang agak lebar bisa nyeimbangin bagian atas tubuh. Dan motif diagonal atau vertikal juga bagus banget buat shaping. 


 5. Untuk yang punya masalah dengan pinggul dan paha besar, A-line Shift Dress juga cocok banget buat kamu. Pilih yang panjangnya sedikit melebihi lutut. 


 6. Buat yang slim dan lean frames, kurang adanya curve, Shift Dress dengan detail untuk membuat ilusi lekuk tubuh. Bisa juga dengan menggunakan belt sebagai penunjang. (This is a note to my self too! :D)



 Itu tadi tips memakai Shift Dress yang oke banget. Gimana, bagus ya, bajunya! Cocok buat kerja, dan hangout
Dan kalau bingung model dressnya yang banyak, bisa liat di Lots of Shift Dresses!. Banyak banget model Shift Dress yang kece dan pastinya bisa disesuaikan dengan aktivitas dan style pribadi kamu, supaya tetap fashionista di ZALORA INDONESIA. Hati-hati ngiler ya, liat koleksi bajunya~.. :D 

Sumber foto : Google & Zalora Indonesia


Thank you, 

 XOXO

You May Also Like

0 comments