(SPONSORED) : ALTHEA'S BARE ESSENTIALS SET REVIEW

by - June 15, 2019




HAI! 

Setelah beberapa hari lalu aku posting unboxing package dari Althea, sekarang waktunya untuk ngasih review soal produk ini. FYI, aku telat banget posting unboxing post dan sebenarnya aku udah nyoba produk Althea ini selama kurang lebih 3 minggu, so I can give you my full thoughts about this! Tapi sebelum itu, aku mau kasih tahu bahwa kulit aku oily dan acne prone, dan tekstur kulit yang cukup terlihat sehingga memberikan kesan kulit kasar.


Seperti yang kalian udah tau, Althea Korea memiliki banyak produk mereka sendiri, salah satunya adalah yang aku coba ini; Bare Essentials Set yang dikhususkan untuk mempersingkat waktu penggunaan skin care dengan hasil yang maksimal., memberikan hidrasi dan kelembaban untuk semua jenis kulit, sehingga kulit dapat terlihat lebih sehat bahkan tanpa make up.

Tren skin care Korea itu kan panjang dan banyak banget steps nya, dan ketiga produk ini bisa memberikan hasil yang sama dengan hanya menggunakan 3 produk saja. So, produk ini cocok banget buat yang gak ada waktu berlama-lama dan juga minim budget kayak aku (:P).

Rangkaian Bare Essentials ini terdiri dari :

1.      Contour Cleanser (Facial Foam)
Makeup yang bagus dimulai dari kulit yang bagus - minimalkan base make-up Anda dengan Bare Essentials Althea! Dengan bahan-bahan yang bergizi dan eksekusi yang mudah, rejim 3 produk ini mempermudah rutin kecantikan K-Beauty untuk para wanita urban. Langkah pertama adalah Contour Cleanser, pembersih yang kaya akan buih yang membersihkan kotoran sementara memperbaiki sirkulasi peredaran darah untuk penampilan bentuk V. Mengandung kapsul mikro yang secara lembut mengelupaskan sel-sel kulit mati dan memberikan rasa sejuk dan juga segar! Gunakan bersama denga Primer Water dan Fixer Cream untuk hasil yang lebih baik! Jangan hanya ditutupi - lengkapi makeup Anda dengan kulit Anda.

2.      Primer Water (Toner/Essence)
Langkah kedua adalah Primer Water. Halus, menghidrasikan dan sedikit menyerupai balsem, botol ajaib ini dapat menembusi lapisan-lapisan kulit untuk memadatkannya, mempersiapkan kulit dan membuatnya lembut seperti kanvas. Gunakan bersama dengan Counter Cleanser dan Fixer Cream untuk hasil yang kebih baik! Jangan hanya ditutupi - lengkapi makeup Anda dengan kulit Anda.

3.      Fixer Cream (Moisturizer)
Langkah ke 3 adalah Fixer Cream. Sifat bahan pelembab yang kuat ini dikemas ke dalam botol kecil yang memberikan kulit hidrasi hingga 24 jam untuk kulit yang segar dan merevitalisasi. Gunakan bersama dengan Contour Cleanser dan Primer Water untuk hasil terbaik! Jangan hanya ditutupi- lengkapi makeup Anda dengan kulit Anda.

PACKAGING :
Aku sukaaa packagingnya! Simple tapi bagus. Ketiganya dikemas dengan warna putih. Praktis, gak pake ribet, dan menurutku cukup travel friendly karena bahan kemasan yang dipakai tidak rentan pecah. Cleanser dan Primer Water memiliki kemasan yang terbuat dari plastik, sedangkan untuk Fixer Cream terbuat dari semacam kaca kokoh yang masih aman jika dibawa travelling.
Ukurannya cukup besar dengan harga yang termasuk masih affordable, 150gr untuk Contour Cleanser, 200mL untuk Primer Water, dan 50gr untuk Fixer Cream. 

Oke mari kita mulai reviewnya!

CONTOUR CLEANSER






Aku suka banget sama facial foam ini! Yes, cleanser ini akan berbusa banyak kalau diaktifkan dengan air. Teksturnya foamy dan lembut, ada scrub halus yang aman banget dipakai bahkan untuk kulit sensitive sekalipun. Kulit nggak kerasa ketarik, bahkan lembut kenyal banget! Trus juga kulit terasa bersih banget gitu, karena ada beads halus yang menjadi exfoliator dalam cleanser ini.
Dalam cleanser ini ada kandungan ICE PLANT (Mesembryanthemum Crystallinum), yang berfungsi untuk melembabkan dan meredakan iritasi, dan Daun Lemon Verbena yang mengandung vitamin C dan antioksidan untuk menguatkan kulit. Facial Cleanser ini foamy, sehingga kulit akan terasa lebih bersih, dan tau gak sih, kalau cleanser ini bisa membuat wajah jadi bentuk V lho! (berdasarkan claim produk).

Sumber : Althea 


Cleanser ini memang memberikan sensasi sejuk, dan sekali lagi nggak bikin kulit ketarik atau kering. Trus juga lumayan bisa membersihkan makeup tipis dengan baik. Aku biasanya kalau bedakan doang trus cuci muka pakai ini langsung bersih banget. But still, kalau makeup lengkap harus double cleansing ya.
Kemasannya plastik so it’s really good for travelling. Harganya juga masih termasuk affordable. A little goes a long way! Gak perlu pakai banyak untuk bikin cleanser ini jadi foamy.

Kulit aku termasuk yang rese' ama produk baru. Kalau gak cocok baru sekali pakai besoknya udah ada aja jerawatnya, but this one is not. Cleanser ini nggak bikin kulit aku jadi sensitif, ataupun jerawatan. Trus juga untuk claim bisa membentuk wajah jadi lebih V aku nggak lihat ada perbedaan apa-apa. Masih bulet aja sih muka aku tuh, hahaha. Tapi yang aku suka banget adalah scrub nya tuh halus banget kan, nah jadi pas aku pengen ngescrub muka tapi pas banget lagi jerawatan, ini bisa jadi penyelamat banget. Jerawat aku masih tetep aman, nggak bikin iritasi sama sekali, plus muka jadi bersih dan haluss. 

INGREDIENTS :
Glycerin,Water, Myristic Acid, Stearic Acid, Potassium Hydroxide, Palmitic Acid, Lauric Acid, PEG-32, Glyceryl Stearate, PEG-100 Stearate, Cocamidopropyl Betaine, Glyceryl Stearate SE, Microcrystalline Cellulose, Zea Mays (Corn) Starch, Lactose, Potassium Cocoyl Glycinate, Polyquaternium-67,Sodium Chloride, Disodium EDTA, Menthol, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Polyquaternium-7, Fructooligosaccharides, Saccharide Hydrolysate, Pullulan, 1,2-Hexanediol, Tocopheryl Acetate, Mesembryanthemum Crystallinum Extract, Sodium Benzoate, Sodium Acetate, Butylene Glycol, Lippia Citriodora Leaf Extract, Ethylhexylglycerin, Fragrance

CARA PAKAI :

Basahi kulit lalu peras busa ke kulit wajah lalu pijat dengan getaran memutar kemudian bilas dengan air.

PRICE :
IDR 80.000 (Website Althea)
150g

UNTUK SEMUA JENIS KULIT



PRIMER WATER











Aku tau pasti kalian bingung, primer water??? Whattt??? Tenang guys, gak kalian doang yang bingung, aku juga hahaha. Jadi ini adalah langkah kedua setelah menggunakan Contour Cleanser. Kalau dari informasi webnya, ini teksturnya kayak balm, tapi kalau menurut aku ini lebih kayak gel gitu sih, trus pas diaplikasiin bakalan cair kayak air. Halus, menghidrasikan dan sedikit menyerupai balsem, botol ajaib ini dapat menembusi lapisan-lapisan kulit untuk memadatkannya, mempersiapkan kulit dan membuatnya lembut seperti kanvas. Gunakan bersama dengan Contour Cleanser dan Fixer Cream untuk hasil yang kebih baik!—(via website Althea).

Primer Water ini juga punya key ingredients yaitu Teratai Salju (Snow Lotus) - menghaluskan dan mencerahkan kulit saat malam keluar teksturnya , dan formulasi "dewdrop" yang dipatenkan - revitalisasi kulit dan memberikan kelembaban yang segera dan efektif. 

Snow Lotus tuh apa? Dewdrop juga apa?
Sumber : Althea 


Jadi, ini tuh teksturnya lebih kental dari pada toner, lebih mirip essence. Aku suka banget sih, ini pas diaplikasiin ke muka tuh, enak banget. Gak lengket, cepet ngeresap ke kulit, kulit jadi lebih halus. Aku suka pakai ini gak pake kapas, langsung taro ke tangan trus tepuk-tepuk lembut kekulit. Berasa langsung, kulit jadi lebih lembut gitu. 
Packagingnya dari botol plastik gitu, trus tutupnya juga secure kok, jadi gak usah takut tumpah. Kalian bisa liat kalau teksturnya masih tetep cair pas dituang ke tangan aku. Ada wewangian bunga samar dari produk ini, nggak ganggu sama sekali dan bakal hilang dalam beberapa menit. Selain kulit jadi lebih lembut, kulit aku juga kerasa seger banget gitu.

Untuk mencerahkan, aku belum ada notice perubahaan apa-apa dari produk ini. Mungkin harus dipakai lebih lama lagi supaya keliatan hasilnya. Oh ya, aku sendiri pake primer water ini sebagai essence


INGREDIENTS :


Water, Propanediol, Diphenylsiloxy Phenyl Trimethicone, Alcohol, 1,2-Hexanediol, Salvia Hispanica Seed Extract, Centella Asiatica Extract, Houttuynia Cordata Extract, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Tromethamine, Betaine, Fructooligosaccharides, Saccharide Hydrolysate, Xanthan Gum, Ethylhexylglycerin, Pullulan, Butylene Glycol, Dipropylene Glycol, Salvia Officinalis (Sage) Leaf Extract, Saussurea Involucrata Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Extract, Origanum Vulgare Extract, Lavandula Angustifolia (Lavender) Flower Extract, Thymus Vulgaris (Thyme) Flower/Leaf/Stem Extract, Sclerotium Gum, Agar, Polysorbate 20, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Fragrance

CARA PAKAI :

Tuangkan sedikit dan oleskan secara merata ke wajah, dengan lembut, tepukkan untuk penyerapan yang lebih baik.

PRICE :
IDR 145.000-, (website Althea)
200ml

UNTUK SEMUA JENIS KULIT


FIXER CREAM











Nah yang terakhir ada Fixer Cream, alias moisturizer! Jadi sama kayak produk Bare Essentials lainnya, packagingnya simple. Boxnya putih dan cukup lengkap informasinya. Trus ini tuh jar-nya kayak kaca tapi kokoh banget gitu. Ukurannya juga nggak gede banget, jadi masih bisa diselipin kalau mau travelling. Jadi menurut claimnya, cream ini bisa memberikan hidrasi kulit sampai 24 jam untuk kulit segar dan juga untuk merevitalisasi kulit. Cream ini juga menembus jauh ke dalam lapisan kulit untuk menggumpalkannya.

Key ingredients dari Fixer Cream ini ada tiga macam :
  •         Trehalose - Humectant kuat yang mempertahankan kelembaban pada kulit
  •      Teh Hijau Liar - Menghidrasi, kulit menenangkan dan berkemas dengan antioksidan
  •      Ekstrak Pohon Baobab - Bahan pelembap tidak berminyak yang membantu meningkatkan produksi kolagen

Sumber : Althea

Ini tuh udah jadi moisturizer kesukaan aku. Moisturizernya ringan banget, tapi bener-bener ngelembabin wajah dan tanpa ada ninggalin rasa lengket dikulit. Oh trus juga cepet banget ngeresap ke kulit. Aku belakangan ini suka sama dewy look, jadi selalu nyampur foundation/cushion aku pakai fixer cream ini, daaann aku suka! Gak ada lagi tuh namanya makeup cakey.
Kalian tau lah kulit aku suka sensian kalau sama produk baru (apalagi yang gak cocok), bisa jerawatan segambreng. Tapi pakai ini nggak jerawatan dong, untungnya. Masih aman dikulit aku.

Fixer cream ini teksturnya sebenernya kayak thick cream gitu, tapi pas diaplikasiin ke wajah jadi ringan. Aku kan kulitnya oily, dan aku nggak ngerasa ini nambah produksi minyak sama sekali. Cream ini ada kayak wewangiannya, tapi halus banget sampe aku noticenya tuh samar-samar gitu. Hampir lupa! Ini tuh kayak ada efek soothing loh. Gak cuma Fixer Cream, tapi Primer Water juga. 


Aku kadang suka perih kalau misalnya abis deep exfoliate (pakai scrub atau AHA/BHA) dan pas pake dua produk ini (Primer Water dan Fixer Cream) langsung adem gitu, ahahaha.
Kalau misalnya kalian lagi nyari cream yang ringan tapi bener-bener moisturizing, aku rekomen banget Fixer Cream dari Althea. 

INGREDIENTS :

Water, Glycerin, Methylpropanediol, Dimethicone, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Hydrogenated Poly(C6-14 Olefin), Cyclopentasiloxane, Glyceryl Stearate, 1,2-Hexanediol, Cetearyl Alcohol, Polysorbate 60, PEG-100 Stearate, Cyclohexasiloxane, Salvia Hispanica Seed Extract, Centella Asiatica Extract, Houttuynia Cordata Extract, Carbomer, Tromethamine, Polyacrylate-13, Fructooligosaccharides, Saccharide Hydrolysate, Polyisobutene, Propanediol, Ethylhexylglycerin, Pullulan, Disodium EDTA, Polysorbate 20, Butylene Glycol, Sorbitan Isostearate, Trehalose, Sodium Hyaluronate, Lavandula Angustifolia (Lavender) Flower/Leaf/Stem Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Imperata Cylindrica Root Extract, Opuntia Ficus-Indica Stem Extract, Adansonia Digitata Seed Extract, Fragrance

CARA PAKAI :

Oleskan secara merata ke wajah dan tepuk-tepuk lembut sampai menyerap.

PRICE :
IDR 163.000-, (Website Althea)
50gr

UNTUK SEMUA JENIS KULIT

VERDICT :

Aku sangat suka dengan ketiga produk ini! Ketiganya cocok dikulit dan nggak ngasih efek yang aku takutin (aka jerawatan karena gak cocok). Ketiga produk ini ngasih kelembaban yang aku pengen, dengan nggak menambah produksi minyak aku yang udah kayak kilang minyak ini, haha. Kulit aku jadi lebih lembut, halus, dan elastis. 
Untuk V-shape, aku nggak liat ada perubahan sih, begitu juga dengan efek mencerahkannya. Aku emang ngerasa kulit aku agak cerahan dikit, tapi itu juga karena aku lagi pake AHA/BHA toner. So, i think mukaku yang cerahan itu lebih karena AHA/BHA. Bangun tidur tuh enaaakk banget rasanya. Muka super bouncy dan halus lembut banget.. 

Aku juga udah nggak ngalamin yang namanya makeup cakey, karena kulit aku yang lebih moist. So flawless makeup everyday deh, haha. Untuk kemasan menurut aku lumayan gede sih, jadi bisa puas pakenya. Harganya juga masih ramah dikantong kok! Jadi don't worry, gak bakal bikin kanker (kantong kering). 

YAY :
  • Scrub di Contour Cleanser super lembut, aman dikulit berjerawat dan sensitif sekalipun
  • Kulit wajah jadi terasa ekstra bersih, lembut dan halus
  • Isinya cukup banyak dengan harga terjangkau
  • Ketiga produk memberikan hasil kulit lembut, halus, lembab, dan kenyal
  • Tidak menambah produksi minyak diwajah
  • Ketiga produk dapat digunakan untuk kulit berjerawat dan sensitif (semua jenis kulit)
  • Pemakaian makeup jadi flawless dan nggak cakey
NAY : 
  • Belum terlihat perubahan V-shape wajah
RATE : 4.5/5
RECOMMENDED? : ABSOLUTELY YES, Especially for you who are looking for easy, practical, affordable, and moisturizing skincare, or you who are beginner at skincare, this is WORTH to try!!
REPURCHASE? : YES! Tentu aja! 


Kalian bisa beli ketiga produk ini di website Althea 


What do you think? Have you tried this product? Share your thoughts!

Thanks for stopping by!


XOXO


*Produk ini merupakan produk sponsor. Namun isi dari review ini adalah tulisan jujur berdasarkan pengalaman selama menggunakan produk ini.





You May Also Like

0 comments